Rindu Negeri Dongeng 1001 Malam

Rindu Negeri Dongeng 1001 Malam; Sebuah pembelajaran berharga, dari keadaan yang dewasa ini terjadi. Ketika mencermati apa yang sedang terjadi pada persoalan konflik politik dan kekuasaan, ada gejolak sosial yang menginginkan terjadi perubahan. Namun sebaliknya, pihak yang berkuasa merasa terusik dengan adanya tuntutan tersebut, sehingga kekacauan tidak terelakkan.

Penguasa telah tumbang, karena terlampau asyik menikmati kursi empuk, sementara kondisi negaranya tidak dalam keadaan sejahtera. Terjadi demonstrasi di berbagai sudut penjuru negeri, membuat sang penguasa yang rata-rata bercokol lama di tampuk pimpinan perlu melakukan pemikiran ulang, segera lengser dari jabatan.

Dari keadaan yang demikian, dengan dalih demokratisasi, menjunjung tinggi HAM, dan pemberian kebebasan untuk suara kemanusiaan membuat responsive tersendiri bagi negara asing di belahan dunia. Yakni turut campur tangan sesuai dengan kesepakatan internasional. Pada awalnya pemerintahan yang begitu gagahnya dalam menghadapi pembangkang negeri, kini harus berhadapan dengan komunikasi global.

Begitu juga dengan persoalan yang pernah terjadi di negeri ini, sekitar 13 tahun lalu, akhirnya berhasil mendorong era baru yang disebut reformasi. Sementara yang terjadi hari ini, adalah para petinggi di dataran elite sedang asyik mengatur beragam koalisi, katanya bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat yang telah menikmati pesta demokrasi beberapa tahun silam.

Akankah terwujud keinginan masyarakat negeri ini. Dapat menikmati keindahan dalam jalinan kebersamaan, keamanan, dan ketentraman kehidupan masyarakat heterogen yang adil dan makmur?

Artikel ini berjudul Rindu Negeri Dongeng 1001 Malam, dengan url http://moo-no.blogspot.com/2011/04/rindu-negeri-dongeng-1001-malam.html
Klik di sini untuk melihat daftar isi blog ini.

Baca Juga Artikel Yang Ini

{ 0 Komentar... Baca Semua / Tulis Komentar ! }

Post a Comment

Kategori Artikel !