Blogwalking Untuk Mengundang Pengunjung Blog?

Blogwalking Untuk Mengundang Pengunjung Blog? Kuno! Dalam rutinitas keseharian blogging, terlepas dari kunjungan silaturahmi maupun mencari bahan inspirasi menulis artikel. Berapa persen waktu Anda tersita dalam melakukan ritual blogwalking, hanya untuk sekedar mengundang para pengunjung? Cara t
ersebut sudah kuno!.

Ketahuilah ribuan calon pengunjung tersebar di tiap sudut-sudut keramaian kota sampai ke pelosok desa, syaratnya mereka tidak buta huruf dan bisa mengaplikasikan internet, yang tentunya pihak bersangkutan juga gemar membaca. Itu saja sudah cukup.

Bila sekedar bertujuan promo untuk mendapatkan pengunjung, ada ribuan cara yang bisa digunakan. Sudah dibahas sejak jaman kuda gigit besi sampai di era gigit roti, tapi kenapa Anda masih gigit jari?. Gampang!, tinggal bagaimana cara mengatur strateginya saja kok.

Pertama
Rajin-rajin mensubmit artikel ke berbagai situs social bookmark atau penyedia layanan portal berita, di sana tempat mangkal gerombolan ribuan pengunjung. Sebab setidaknya tempat tersebut banyak dikunjungi pemburu informasi, mulai dari wacana esek-esek sampai pembahasan seputar pendidikan. Dari sekian banyak pengguna situs tersebut, jangan muluk-muluk, besar kemungkinan 1 atau 2 dari mereka dapat dipastikan akan nyangkut ke halaman yang Anda tautkan.

Kedua
Media jejaring sosial facebook dapat dijadikan sebagai lahan empuk dalam menyedot pengunjung, tidak semua tujuan facebooker cuma sekedar numpang narsis di dunia maya, kayak saya. Jika memiliki ratusan pertemanan, setidaknya bisa meraup 1 persen dari mereka, itu sudah bisa dijadikan modal sebagai pengunjung tetap. Biarkan ia melakukan rangkaian promosi terhadap teman-teman lainnya, anggap saja seperti strategi management MLM.

Ketiga, dan seterusnya......
Ini poin terakhir tetapi menjadi kunci utama, adalah nyawa pada kekuatan blog Anda. Yakni dengan cara memperbanyak membuat artikel. Biarpun tidak tau artikel tersebut ditujukan kepada siapa dan apakah layak dibaca atau tidak, dari ribuan anak panah terlontar, masa sih tidak satu pun yang tepat mengena ke sasaran. Lebih baiknya adalah membuat artikel yang berkelas, kalaupun belum bisa namun setidaknya berusaha keras untuk terus memperbaiki kualitas.

Sebagai arjuna mencari cinta sejati, saya permisi dulu. Mau membuat jenis anak panah lain, tidak tanggung jawab kalau Anda terkena peluru nyasar. Resiko ditanggung pasien, dokter hanya mendiagnosa dan menuliskan rujukan. Harap maklum saja namanya juga coba-coba, tapi yang ini laporan dari keberhasilan proses uji coba lho. Resepnya mau ditebus boleh, jika tidak yah berarti Anda harus saya paksa.

Artikel ini berjudul Blogwalking Untuk Mengundang Pengunjung Blog?, dengan url http://moo-no.blogspot.com/2011/02/blogwalking-untuk-mengundang-pengunjung.html
Klik di sini untuk melihat daftar isi blog ini.

Baca Juga Artikel Yang Ini

{ 1 Komentar... Baca Semua / Tulis Komentar ! }

sepriyanto said...

makasih gan udah mau berbagi tipsnya.
Ungkapan Cinta

Post a Comment

Kategori Artikel !