Cara Mengatasi Mouse Hang dan Task Manager Eror

Cara Mengatasi Mouse Hang dan Task Manager Eror - Pernahkah anda mengalami hal seperti ini dimana Mouse Hang dan Ctrl+Alt+Del tidak merespon?

Problem seperti di atas memang tidak selalu terjadi pada komputer. Masalah yang terjadi biasanya bersifat temporer atau tidak permanen. Hal itu bisa terjadi terkait dengan perubahan seting sistem yang dilakukan ketika komputer masih aktif.

Jika pada komputer seringkali terjadi permasalahan seperti di atas, lakukan restart komputer dengan menggunakan tombol restart, untuk kembali masuk ke Windows. Ketika Windows sedang aktif, cobalah untuk melakukan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Pilih setting Disable Error Reporting. Caranya adalah jalankan Control Panel dengan [Start > Corrtrol Panel] lalu double klik pada System lalu » Advanced » Error Reporting. Pilih opsi Disable error reporting untuk menonaktifkan aksi error reporting.
2. Lakukan modifikasi waktu hung-up dengan mengedit registry Windows menggunakan Regedit. Start » Run… lalu ketik "Regedit" Pada jendela registry klik HKEY_CURRENT_USER » Control Panel » Desktop. Klik kanan bagian [HungAppTimeOut] dan pilih [Modify]. Untuk memodifikasi waktu HungApp, lakukan perubahan pada kotak value data, ganti nilainya dengan lebih kecil dari 5000 (saya ganti 2000 di komputer saya) lalu klik OK dan lakukan reboot terhadap Windows Anda untuk menjalankan perubahan yang telah dilakukan.
3. Jalan lain adalah kembalikan setting BIOS ke posisi default, mungkin ada setting yang mengganggu proses tersebut.

Artikel ini berjudul Cara Mengatasi Mouse Hang dan Task Manager Eror, dengan url http://moo-no.blogspot.com/2011/04/cara-mengatasi-mouse-hang-dan-task.html
Klik di sini untuk melihat daftar isi blog ini.

Baca Juga Artikel Yang Ini

{ 0 Komentar... Baca Semua / Tulis Komentar ! }

Post a Comment

Kategori Artikel !