Potensialitas Artikel Original Ramah SEO

Potensialitas Artikel Original Ramah SEO. Web/blog yang ramah terhadap SEO tentu menjadi impian setiap narablog yang haus pengunjung, sehingga berbagai cara dilakukan pada langkah-langkah optimasi, agar semua konten cepat terindeks oleh google. Dari tutorial blogger master sampai kiat-kiat dari blogger pura-pura master akan dilahap habis, demi tercapainya tujuan. Di balik itu saya memiliki cara khusus untuk mengoptimalkan blog yang ramah di mata search engine, adalah dengan mempertahankan originalitas artikel, hasilnya menjadi
titik temu tersendiri dalam potensi kekuatan suatu konten.

Jutaan pembahasan tema pada masing-masing blog boleh saja sama, namun bukan berarti isinya pun serupa. Misalnya media cetak, ketika para wartawan berebut untuk mendapatkan berita up to date, semua tertuju pada suatu kasus yang sedang trend. Tetapi masing-masing kuli tinta tersebut memiliki gaya dan bahasa penyampaian tersendiri, sesuai dengan konsep masing-masing media.

Jika koran lampu merah-kuning-hijau, mungkin disampaikan dengan gaya santai dengan sedikit bumbu bahasa kekonyolan. Pada koran berita antar kota, lebih mengutamakan ketegasan materi pembahasan, agak serius tapi tetap mempertahankan pada penggunaan bahasa yang mudah diserap oleh berbagai kalangan masyarakat. Sedangkan pada koran ...... menyampaikan dengan cara ...... (isi sendiri deh).

Begitu juga dengan yang saya maksudkan, seperti pada potongan-potongan gambar berikut, kehadiran keyword nyasar dari mesin pencari google rata-rata perhari. Secara acak, saya golongkan dalam beberapa kategori jenis tulisan di blog-ngesot ini.

*Sampling kata kunci yang nyangkut.

Pertama
Bermain dengan konten esek-esek, video mesum, cewek telanjang, anak SMP diperkosa, dan lain-lain memiliki peringkat lumayan bagus. Berada di halaman utama, hanya peringkatnya saja yang bervariatif. Sekedar konten iseng-iseng sebagai artikel porno bernuansa jebakan betmen, ternyata memiliki peminat yang setiap harinya selalu ada di fitur statistik blogspot.

*Berada di peringkat ke-2, dan di posisi ke-5 dari link lintas berita.

*Bertengger di ranking ke-2

*Dahsyat 2 artikel sekaligus langsung menempati posisi teratas.

*Melorot diurutan ke-5, tapi mantap tepat di bawah youtube.

Kedua
Mengemukakan artikel yang membahas tentang penyerangan sekelompok anggota masyarakat terhadap jamaah Ahmadiyah, Cikeusik - Pandeglang, Jabar. Namun informasi disampaikan hanya sebatas lelucon, alias cerita plesetan.

*Justru mendapatkan pertamax yang harganya kian meroket.

Ketiga
Adalah cara meramu artikel ciamik atau panduan dalam membuat tulisan berdasarkan kelengkapan data pendukung, sebagai penguat suatu ulasan. Sehingga mencerminkan konten lebih memiliki nilai aktual secara argumentatif data (lampiran). Memang kata kunci (pencarian) yang nyasar tidak nyambung dengan maksud isi artikel tersebut, sebab kekuatannya berada pada pembahasan lebih mengedepankan taburan kosa kata, sebagai bumbu dalam menghidupkan warna dan arwah tulisan.

*Tidak disangka, dengan bermain kosa kata ada juga keyword nyasar.
Dibayar lunas dengan pertamax.

*Alat vital berjajar di tempat ke2 dan ke-3

Keempat
Ini merupakan salah satu bagian artikel yang kerap mengulas tema sejenis. Yakni cara meningkatkan pengunjung blog, dengan seringnya menggunakan kata sejenis maka probabilitas lebih dominan dalam proses indeks. Berada pada halaman ke-2, mungkin karena usia postingan ini masih muda, adalah terposting belum sampai diwaktu 24 jam.

*Lumayan, biarpun berada di halaman ke-2 tapi letaknya paling atas.

Dari lampiran data tersebut, merupakan hasil dari uji coba berdasarkan cara menyendot pengunjung dari indeks mesin pencari. Kalau memang tingkat kemurnian gaya dan bahasa tetap terjaga dengan baik, kiranya akan lebih segar di mata search engine, berhubungan pada keramahan SEO terhadap konten-konten sejenis. Ini bisa dijadikan sebagai langkah alternatif dalam melakukan optimasi SEO, dan memang bukan "katanya", tetapi sudah terbuktikan secara fakta aktualitas.

Nah agar dapat menghasilkan konten sejenis, kita lanjutkan pada pembahasan berikutnya. Yaitu meramu artikel dengan rayuan warna-warni kosa kata dan proses kecermatan dalam menghasilkan artikel terfokus dalam konteks memperhatikan lingkungan sekeliling sebagai langkah awal penelitian. Tujuannya agar dapat memproduksi beragam konten dengan mudah, pada langkah-langkah perbaikan secara berkesinambungan.

Menarik penyimpulan, bahwa tidak selamanya blog berpagerank tinggi dengan bobot alexa singset akan selalu berada di posisi terdepan, terlukiskan pada lampiran data pertama. Faktanya blog-ngesot ini masih jeblok pagerank dan body alexa yang terbilang gembrot, toh mampu bersaing di kancah pertarungan dunia maya raya. Senjata pamungkasnya hanya mengandalkan jurus kunyuk melempar artikel, mengasah mata otak dan mata hati untuk mempertajam pisau analisa.

Tetapi jika Anda mengikuti cara ini, maka harus siap menerima resiko. Yakni mau disebut sebagai blogger murtad dari para hamba penganut sekte SEO, seperti saya.

Artikel ini berjudul Potensialitas Artikel Original Ramah SEO, dengan url http://moo-no.blogspot.com/2011/02/potensialitas-artikel-original-ramah.html
Klik di sini untuk melihat daftar isi blog ini.

Baca Juga Artikel Yang Ini

{ 0 Komentar... Baca Semua / Tulis Komentar ! }

Post a Comment

Kategori Artikel !