Pengunjung Blog Dari Terminal Social Bookmark

Agar Pengunjung Blog Bertambah Dari Terminal Social Bookmark . Terima kasih atas kunjungannya, Anda sudah bersedia mendatangi terminal tempat nongkrong ribuan pengunjung. Blog ini memang terlihat sepi komentar, tapi bukan berarti sepi pengunjung lho. Paling tidak saat ini sudah bisa meraup minimal sekitar 400an pengunjung tiap harinya, tanpa menebar
surat undangan di kolam komentar. Nilai tersebut memang masih tergolong rendah, namun bagi saya sudah merupakan suatu perbaikan pada tingkat perkembangan pengunjung, dibandingkan dengan aktifitas blogging beberapa waktu lalu.

Apakah penyataan di atas mengesankan kesombongan saya?. Bukan!, mungkin itu hanya karena perasaan Anda saja yang terlalu mendalam terhadap saya (njungkel), padahal cuma disebabkan oleh faktor PDOD sudah sampai pada batas mbeleweran. Sedangkan menurut pendapat Anda, terserah deh, EGP.

Yang dimaksud tempat mangkal para pengunjung blog adalah situs social bookmark, atau penyedia layanan portal berita. Caranya dengan mensubmit (mengirim) artikel di situs tersebut. Sepengetahuan saya, banyak jenisnya tersebar di samudera maya raya, sekitar puluhan dan mungkin berjumlah ratusan. Baik yang berkualitas import maupun lokal. Karena konten blog ini membahasa ulasan tradisional maka lebih memilih social bookmark lokal, sebab aku cinta produk buatan dalam negeri. Misalnya di situs Lintas Berita dan Info Gue.

Anggap saja social bookmark adalah terminal yang tersebar dibeberapa kota. Jika suatu angkutan umum rajin berhenti dan mangkal sejenak di tempat tersebut, maka setidaknya besar kemungkinan akan mendapat penumpang nyasar. Nah bila rutinitas keseharian memutar di sirkuit sama sesuai rute, tentunya lambat laun antara pengemudi dan penumpang akan saling mengenal, lalu mereka menjadi langganan tetap. Semoga.

Itulah yang saya rasakan manfaatnya selama melakukan promosi diberbagai tempat penyedia layanan sejenis, dapat menikmati dunia tulis menulis dan lebih termotivasi ketika memandangi fitur statistik blogspot. Seolah pegal-pegal di sekujur pundak sudah ada jari lentik yang memijat-mijat dengan obat gosok hangat, mengenai merk terserah Anda deh. Yaitu terciptanya kepuasaan tersendiri terhadap eksistensi suatu karya, sudah digarap dengan sedemikian rupa telah banyak disaksikan oleh orang lain.

Tapi ingat!, jangan terlalu sering mensubmit arikel asal nyablak. Khawatir member tetap situs tersebut lama-kelamaan menjadi jeng kellin terhadap blog Anda, merasa sudah dipermainkan dengan konten-konten jebakan betmen. Dengan kata lain, walaupun merasa belum mampu membuat artikel kualitas tinggi, namun selalu berupaya keras untuk terus melakukan perbaikan.

Kalau tujuan menulis ditujukan kepada diri senndiri dan tidak ingin dibaca oleh siapapun, saya tidak menyarankan kiat ini. Apalagi bagi para kentuters yang sudah punya lahan tersendiri di kolam komentar, mudah dalam meraih jutaan pengunjung dengan tempo sesingkat-singkatnya.

Ada 2 hal yang manfaat mensubmit artikel ke social bookmark, tentunya berhubungan dengan peningkatan jumlah pengunjung. Sedangkan hal-hal lain, masih dalam tahap penyelidikan pihak berwajib. Semoga kasusnya dapat terselesaikan segera.

Ramah Terhadap Search Engine

Yakni indeks terhadap artikel (konten) tersebut di samudera mesin pencari menjadi lebih cepat, merupakan cakrawala dunia pengunjung blog. Bila suatu artikel dapat terindeks dengan kecepatan ekstra tinggi, secara otomatis akan besar kemungkinan pengunjung lebih mudah dalam menemukan artike tersebut. Pasalnya secara umum, situs penyedia layanan ini sudah memiliki pagerank tinggi, sehingga proses pencarian lebih familiar terhadap situs tesebut. Walaupun akan terjadi 2 kali proses, adalah pertama mengarah ke situs penyedia, barulah setelahnya menuju blog Anda sampai terdistribusi ke pihak netter bersangkutan.

Terminal Utama Calon Pengunjung Blog

Dianalogikan situs social bookmark adalah terminal, sedangkan artikel yang disubmit bagaikan angkutan umum. Karena terminal merupakan tempat tumpah ruahnya ribuan penumpang (pengunjung) yang ingin bepergian, maka angkutan bergiliran siap untuk membawa para calon pengguna angkutan tersebut.

Setiap artikel yang disubmit secara teratur akan menempati posisi teratas bergantian, laksana angkutan umum lagi ngetem. Nah para calon penumpang yang memerlukan angkutan pada rute tertentu, diharapkan turut menaiki bis yang kita kemudikan. Berarti untuk mensiasatinya perlu melakukan beberapa strategi khusus, seperti di bawah ini.
  • Membuat judul menarik
  • Pertimbangan waktu mensubmit
  • Gagasan dalam suatu artikel
  • Kualitas dan kuantitas
Tidak perlu target yang muluk-muluk. Dari ribuan calon penumpang yang setiap harinya hilir mudik di terminal social bookmark, minimal bila dapat menyerap 1 persen saja dari jumlah total, merupakan sebuah prestasi yang cukup baik di tiap submitnya. Lebih nyaman lagi, di terminal ini tidak ada calo dan preman, sehingga bisa meminimalisir pengeluaran operasional trayek. Selamat mencoba, salam sukses untuk kita semua.

Artikel ini berjudul Pengunjung Blog Dari Terminal Social Bookmark, dengan url http://moo-no.blogspot.com/2011/02/pengunjung-blog-dari-terminal-social.html
Klik di sini untuk melihat daftar isi blog ini.

Baca Juga Artikel Yang Ini

{ 0 Komentar... Baca Semua / Tulis Komentar ! }

Post a Comment

Kategori Artikel !