Cara Efektif Meredakan Stres

Cara Efektif Meredakan Stres. Stres memang sangat menggangu streskehidupan kita sehari-hari, kaku di bagian tubuh tertentu, ketegangan otot, nafas yang menjadi endek, detak jantung meningkat, merupakan hal-hal yang dilakukan tubuh untuk merespon ketegangan atau tekanan dari luar.

Berikut adalah beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menghindari stres:

  • Berikan waktu diri untuk istirahat, istirahat adalah cara terbaik meredakan stres. Matikan TV dan radio tape sebelum tidur untuk memperoleh tiidur yang berkualitas.
  • Bergeraklah, dengan melakukan gerak sederhana seperti berjalan-jalan ditaman atau apa saja seperti olahraga, atau jogging sebentar. Menurut Dr Pamela Peeke, dengan bergerak maka otak mengeluarkan neuropeptida untuk menanggulangi stres.
  • Hindari Cafein, hindari minum kopi, teh, atau minuman bersoda sedikitnya 6 jam sebelum Anda tidur.
  • Coba dengan aromaterapi, masukan esense aromaterapi saat Anda mandi terutama lavender, ini sangat membantu meringankan ketegangan otak Anda.
  • Ucapkan mantra, sring-seringlah mencari ungkapan yang menggambarkan bahwa masalah yang Anda hadapi adalah tidak berat seperti, “Ah cuma masalah biasa” atau “seburuk apakah masalah yang saya hadapi ini”
  • Gunakan meditasi singkat, caranya cari posisi duduk yang enak bisa dilakukan dengan bersandar di kursi mobil tarik dalam napas lalu keluarkan pelan-pelan sambil menghitung mundur dari 10 sampai 1.

Nah, seperti itulah cara efektif meredakan stres, semoga bermanfaat.


Artikel ini berjudul Cara Efektif Meredakan Stres, dengan url http://moo-no.blogspot.com/2011/08/cara-efektif-meredakan-stres.html
Klik di sini untuk melihat daftar isi blog ini.

Baca Juga Artikel Yang Ini

{ 0 Komentar... Baca Semua / Tulis Komentar ! }

Post a Comment

Kategori Artikel !