Bermain-main dengan PETIR?

MAIN MAIN SAMA PETIR ???!!! Jangan ditiru sembarangan tanpa didampingi yg ahli yaa ???

RESEP NYA...PAKE ALAT YG INI GAN...

Tesla coil

Sebuah kumparan Tesla adalah jenis transformator resonan rangkaian diciptakan oleh Nikola Tesla sekitar 1891.Ini digunakan untuk menghasilkan tinggi tegangan, rendah arus, tinggi frekuensi arus bolak-balik listrik.Tesla bereksperimen dengan sejumlah konfigurasi yang berbeda dan mereka terdiri dari dua, atau kadang-kadang tiga, ditambah resonan sirkuit listrik. Tesla coil ini digunakan untuk melakukan eksperimen yang inovatif dalam listrik pencahayaan, fosfor, x-ray generasi, frekuensi tinggi arus bolak-balik fenomena, elektroterapi, dan transmisi energi listrik tanpa kabel.

Awal desain transformator kumparan Tesla menggunakan menengah tegangan tinggi-sumber daya, satu atau lebih tegangan tinggi kapasitor (s), dan celah elektroda untuk membangkitkan multi-lapisan primer induktor dengan semburan periodik arus frekuensi tinggi.Ganda-lapisan sekunder transformator kumparan Tesla senang dengan resonan coupling induktif, primer dan sekunder sirkuit kedua yang dicari sehingga mereka beresonansi pada frekuensi yang sama (biasanya, antara 25 kHz dan 2 MHz).

Yang kemudian dan kekuasaan yang lebih tinggi desain kumparan memiliki satu-lapisan primer dan sekunder.

Kumparan Tesla ini sering digunakan oleh penggemar dan di berbagai tempat seperti sains museum lama untuk menghasilkan bunga api.

Tesla coil sirkuit yang digunakan secara komersial pada sparkgap pemancar radio untuk telegrafi nirkabel sampai tahun 1920-an, dan di elektroterapi dan peralatan medis seperti sinar ungu. Hari ini penggunaan utama mereka adalah menampilkan hiburan dan pendidikan.Kumparan tesla dibangun oleh banyak penggemar tegangan tinggi, lembaga penelitian, ilmu pengetahuan museum dan peneliti independen. Kumparan Tesla diubah secara luas digunakan sebagai kekuatan tinggi igniters lampu lucutan gas, contoh umum menjadi uap merkuri dan natrium jenis yang digunakan untuk penerangan jalan.Meskipun sirkuit elektronik pengendali telah dikembangkan, Tesla celah elektroda asli desain lebih murah dan telah terbukti sangat handal.

Artikel ini berjudul Bermain-main dengan PETIR?, dengan url http://moo-no.blogspot.com/2011/06/bermain-main-dengan-petir.html
Klik di sini untuk melihat daftar isi blog ini.

Baca Juga Artikel Yang Ini

{ 0 Komentar... Baca Semua / Tulis Komentar ! }

Post a Comment

Kategori Artikel !