Manfaat Social Bookmark?

Manfaat Social Bookmark? : Social bookmark adalah salah satu tempat untuk menemukan atau bertukar informasi dan konten (berbagai jenis artikel) lain dari bermacam sumber web/blog, merupakan bagian suatu tempat mensosialisasikan maupun promosi konten. Di Indonesia sendiri situs sejenis sudah banyak berdiri dan kian berkembang, digunakan saling memberikan manfaat antara blogger, pencari informasi, dan advertiser.

Kaitan antara pengirim berita (web/blog), pencari informasi, maupun situs social bookmark itu sendiri sangat erat. Masing-masing menjadi suatu mata rantai saling bersinergi, pihak situs bookmark menyediakan lahan, si blogger mendapatkan keuntungan berpromosi, sedangkan pencari berita dimudahkan dalam proses pencarian yang lebih tepat sasaran.

Tujuan tersediri bagi blogger dan situs bersangkutan adalah dengan meningkatknya angka kunjungan, atau mudah dalam meraih traffic. Adapun maksud dari pendapatan angka kunjungan sebanyak-banyaknya, memiliki tujuan masing-masing, memungkinkan juga peningkatan terhadap pagerank dan alexa, serta sebagai target untuk medulang dollar.

Ketika memiliki suatu berita, lalu di submit (dikirim) ke situs social bookmark dan banyak dikunjungi oleh para pengguna dan mendapat voting tertinggi, maka artikel tersebut akan bertahan lama pada posisi teratas. Cerminan dari pertambahan traffic ke blog tersebut. Efeknya adalah terhadap ranking yang semakin menguat, terutama pada ranking alexa, merupakan bagian dari penilaian tersendiri bagi pihak advertiser yang selalu berusaha mendapatkan lahan tempat menitipkan iklan.

Di samping itu dengan luasnya mensosialisasikan konten, maka pihak pencari informasi merasa diuntungkan telah mendapatkan manfaat dari kerjasama tersebut. Yakni membantu pemburu berita pada kemudahan dalam menemukan apa yang dicarinya, jika memang suatu blog selalu menampilkan konten menarik sesuai pasar bidikan masing-masing penulis, memungkinkan pengguna tersebut menjadi pengunjung tetap di blog yang dimaksud.

Artikel ini berjudul Manfaat Social Bookmark?, dengan url http://moo-no.blogspot.com/2011/05/manfaat-social-bookmark.html
Klik di sini untuk melihat daftar isi blog ini.

Baca Juga Artikel Yang Ini

{ 0 Komentar... Baca Semua / Tulis Komentar ! }

Post a Comment

Kategori Artikel !