Tujuh Jurus Menghindari Kesulitan Hidup

Tujuh Jurus Menghindari Kesulitan Hidup - Bagi tiap individu, hidup ini senantiasa diwarnai dengan pertaruhan dan pertarungan dalam mengarungi bahtera kehidupan. Adalah keselamatan lahir dan batin yang menjadi tujuan setiap orang, meskipun tidak semudah dalam mengucapkannya. Karena ada saja hal-hal yang dapat menyebabkan seseorang tergelincir untuk terjerembab dalam kubang kesalahan.

Melihat fenomena kekinian yang sedang berkembang, agaknya perlu menghindari untuk masuk wilayah persoalan yang membuat hidup menjadi susah. Dalam versi ORd Channel, ada 7 hal atau tempat yang harus dihindari untuk masuk ke dalamnya. Antara lain sebagai berikut :

* Kantor KPK. Karena ada kasus tertentu yang harus segera diselesaikan, menyangkut urusan kenegaraan maupun hajat orang banyak.
* Rumah tahanan untuk titipan sementara. Biarpun statusnya masih berupa titipan tapi menjadi tanda tanya tersendiri, mengapa dititipkan pada tempat tersebut?.
* Ruang sidang pengadilan. Baik menggugat ataupun tergugat, namun tetap saja menjadi permasalahan penting yang cukup bikin ribet.
* Rumah pesakitan atau penjara, maupun rumah sakit. Dijenguk atau menjenguk, itu berarti ada sesuatu hal yang cukup tidak mengenakan.
* Ruang berita publik, baik yang dilansir oleh media cetak maupun media elektronik. Memungkinkan akan menjadi terkenal saat sorotan kamera terfokus kepada kita, mendadak menjadi orang terkenal tetapi sangat disayangkan jika popularitasnya dalam kenaifan, bukan karena kearifan.
* Tempat-tempat melakukan kemaksiatan. Sudah banyak terjadi karena lokasi yang satu ini banyak yang terjerumus ke lembah hitam, selain merugikan diri sendiri juga sebagai kubangan lumpur tempat berkumpulnya para si otak ngeres, serta pelaku pengganggu kenyamanan dan keamanan orang lain.
* Sisanya, silahkan tambahkan sendiri

Jangan sampai, kita semua masuk ke dalam ruang-ruang seperti di atas, nyatanya memang karena suatu kesalahan dan keliru telah berbuat kecurangan dan ketidakadilan. Untuk itu, hidup dalam kesadaran diri sepenuhnya berasaskan kapasitas kemampuan, sehingga tidak perlu ngoyo mengejar jerat duniawi yang menyilaukan. Mengalir seperti air, menikmati dan bersyukur dengan apa yang sudah dimiliki.

Artikel ini berjudul Tujuh Jurus Menghindari Kesulitan Hidup, dengan url http://moo-no.blogspot.com/2011/04/tujuh-jurus-menghindari-kesulitan-hidup.html
Klik di sini untuk melihat daftar isi blog ini.

Baca Juga Artikel Yang Ini

{ 0 Komentar... Baca Semua / Tulis Komentar ! }

Post a Comment

Kategori Artikel !