Meta Tag Bikin Pusing? Masih Banyak Cara Lain!

Cara Membuat Meta Tag? Fungsi meta tag adalah sebagai salah satu cara untuk menyampaikan informasi penting suatu halaman ke mesin pencari agar disukai oleh robot google, merupakan rangkaian kata tertentu digunakan sebagai keyword. Yakni bagian dari jampi-jampi modern, agar pembacaan halaman web/blog
lebih cepat terindeks oleh SEO (katanya). Untuk melakukan hal ini memang cukup membuat puyeng, khususnya bagi Anda yang kurang memahami pengkodean atau cara pemasangan agar tepat sasaran.

Sebagai contoh saya, sampai saat ini masih belum mudeng dengan urusan begonoan. Cuma bikin puyeng, menghabiskan waktu. Tapi boleh Anda test, mengenai popularitas konten bisa dibuktikan berdasarkan beberapa kata kunci untuk mencari suatu halaman di blog ini, masih mampu bersaing dengan para blogger pengguna meta tag. Bahkan dengan blog yang sudah memiliki pagerank dan angka alexa lumayan singset, biarpun masih dianggap kurang unggul namun setidaknya bisa mengimbangi. Dengan kata lain, banyak kata kunci nyangkut karena keberadaannya di posisi halaman pertama google. Mudah terlihat oleh para calon pengunjung.

Trik yang saya gunakan tidak lain adalah dengan memiliki stok perbendaharaan kata mumpuni, menampilkan rangkaian kalimat efektif, menyegarkan ulasan dengan analogi, mengupayakan konten original biarpun tema yang diungkap bersifat pasaran. Yakni mencerminkan keunikan bahasa penyampaian, dengan memiliki suatu cara pandang berbeda tentu akan dianggap konten segar oleh si robot, sehingga layak untuk disebut sebagai pembahasan terbaru.

Jika tidak percaya, silahkan Anda buktikan. Caranya, membuat satu konten dengan menampilkan bahasa itu-itu saja atau mirip konten copasan, sedangkan lainnya adalah konten pada tema yang sama namun dengan bahasa penyampaian karya sendiri (berbeda). Kemudian cek pada mesin pencari, perhatikan urutan popularitasnya.

Kunci utama terletak pada pemaksimalan fungsi mata otak dan mata hati, berpikir menciptakan suatu karya ilmiah, biarpun memang bukan sebagai kategori tulisan atau artikel ilmiah. Nilai probabilitasnya begini, berapa banyak kata kunci sejenis digunakan oleh blogger lain, dan apakah mungkin pasaran keunikan gaya penyampaian (bahasa) Anda bernilai sebanding dengan gaya bahasa blogger lain?.

Nilai kekuatan tersebut cuma akan ada pada diri masing-masing, yakni cermin dari arwah tulisan tergantung dari pribadi masing-masing. Ini bisa dikatakan sebagai brand, kalaupun ada yang meniru, apakah memungkinkan akan memiliki kesamaan dengan orang lain?. Sebab mirip bukan berarti sama.

Telah diulas pada postingan beberapa waktu lalu, bahwa faktor penentu kekuatan suatu blog bukan hanya sebatas pada pagerank maupun angka pagerank. Bila mau mencermatinya, di luar sana banyak blog berpagerank tinggi dan bobot alexa yang langsing tapi kekuatan (popularitas) kontennya nol besar. Pasalnya pagerank dan alexa dapat dimiliki dengan mudah, melakukan kerjasama antara sesama blogger atau juga dengan membeli. Tetapi, apakah intelektualitas dapat dibeli?.

Bisa saja seseorang membeli hasil intelektualitas, namun belum tentu dapat membeli intelektualitas tersebut. Cara meningkatkannya adalah dengan belajar, sesuai dengan yang sudah tesurat dan tersirat dalam kitab pedoman hidup Anda, khususnya bagi kaum muslim tentu sudah mengetahui hal itu. Kini tinggal pada tahap pelaksanaannya, dapat diaplikasikan dalam berbagai bidang.

Source: http://www.omrame.co.cc/2011/03/meta-tag-bikin-puyeng-masih-banyak-cara.html

Artikel ini berjudul Meta Tag Bikin Pusing? Masih Banyak Cara Lain!, dengan url http://moo-no.blogspot.com/2011/03/meta-tag-bikin-pusing-masih-banyak-cara.html
Klik di sini untuk melihat daftar isi blog ini.

Baca Juga Artikel Yang Ini

{ 0 Komentar... Baca Semua / Tulis Komentar ! }

Post a Comment

Kategori Artikel !