Anak Perempuan Lebih Patuh dengan Video Games

Anak Perempuan Lebih Patuh dengan Video Games - Pada kenyataannya, anak perempuan lebih menyukai permainan boneka ketimbang video game. Namun, tahukah Anda bahwa dampak video game terhadap anak perempuan bisa membuat mereka menjadi lebih penurut?

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di Universitas Brigham Young, Amerika Serikat mengungkapkan bahwa anak perempuan dengan usia 11 hingga 16 tahun dan bermain video game bersama orang tuanya dapat membangun mereka menjadi anak yang penurut dan dekat dengan keluarga. Demikian yang dikutip dari Physorg.

"Video game memang identik dengan anak laki-laki. Tapi bermain video game dengan orang tua membuat anak perempuan berperilaku baik, memiliki kontak batin yang baik dengan keluarga dan memiliki kesehatan mental yang baik, "ujar Profesor Sarah Coyne, kepala tim peneliti.

Penelitian tersebut melibatkan 287 keluarga dengan anak yang beranjak remaja. Para peneliti menggunakan berbagai permainan video game seperti Mario Kart, Mario Brothers, Wii Sport, Rock Band dan Guitar Hero yang menarik untuk anak laki-laki dan juga perempuan.

Dari penelitian tersebut terungkap bahwa ada perbedaan dari dampak bermain video game dengan anak perempuan, terutama ketika bermain dalam tim, antara orang tua dengan anak laki-laki dan orang tua dengan anak perempuan.

"Untuk anak laki-laki, bermain video game dengan orang tua mereka tidak menunjukkan hasil yang signifikan. Namun berbeda jika game tersebut dimainkan oleh orang tua dan anak perempuannya. Bermain dalam tim dengan orang tua ternyata dapat meningkatkan ikatan dalam hubungan, sehingga mereka menjadi patuh dan bermain bersama membuatnya gembira," jelas Coyne.

Artikel ini berjudul Anak Perempuan Lebih Patuh dengan Video Games, dengan url http://moo-no.blogspot.com/2011/03/anak-perempuan-lebih-patuh-dengan-video.html
Klik di sini untuk melihat daftar isi blog ini.

Baca Juga Artikel Yang Ini

{ 0 Komentar... Baca Semua / Tulis Komentar ! }

Post a Comment

Kategori Artikel !