3 Langkah Untuk Mendapatkan Pekerjaan Baru

3 Langkah Untuk Mendapatkan Pekerjaan Baru - Perpindahan karir merupakan hal yang wajar dalam dunia kerja. Alasannya pun beragam, bisa karena bosan dengan pekerjaan lama, ingin memiliki tantangan baru atau karena kontrak
Anda tidak lagi diperpanjang di perusahaan sebelumnya.

3 Langkah Untuk Mendapatkan Pekerjaan Baru
Bila Anda harus memiliki karir baru, hadapilah dengan sikap profesional. Seperti dikutip EzineArticles, berikut ini langkah yang harus diambil saat harus pindah kerjaan baru.

1. Pelajari semua yang mendukung
Bacalah buku-buku yang menarik, bergabung dalam sebuah komunitas, pergi ke acara pendidikan atau pameran-pameran. Tentunya melakukan kegiatan tersebut dapat memberikan pengalaman baru untuk Anda yang telah memutuskan untuk melakukan perubahan karir ke jalur yang berbeda. Tetaplah update mengenai tren terbaru bidang yang ingin Anda geluti.

2. Memanfaatkan jaringan
Salah satu kiat untuk sukses melakukan perubahan karir adalah Anda dapat membangun jaringan karir. Dari kegiatan seminar, bergabung dengan komunitas dan datang ke acara-acara pendidikan kemungkinan besar Anda juga akan bertemu dan berkenalan dengan orang-orang sukses. Manfaatkan relasi Anda untuk mendekatkan diri ke bidang karir yang lebih baik. Jangan lupa untuk bertukar kartu nama dan segera hubungi relasi Anda.

3. Temukan pendekatan kreatif
Kebanyakan orang mengandalkan curriculume vitae dan surat lamaran kerja untuk mencoba pada karir baru. Hal ini hampir selalu gagal, karena tentu saja pengalaman masa lalu Anda tidak relevan pada kebutuhan perusahaan saat ini dan Anda akan gagal untuk membuat perubahaan pada karir Anda. Sebaiknya gunakan pendekatan kreatif yang dapat lebih "menjual" Anda di perusahaan tersebut. Misalnya Anda menawarkan menulis artikel untuk sebuah website.

Membuat perubahan pada karir adalah suatu yang menantang dan menarik jika dilakukan. Masalah terbesar sebenarnya adalah bagaimana Anda dapat menghadapi orang lain yang meragukan kemampuan Anda dalam bidang baru. Kunci terpenting untuk sukses menghadapi tantangan adalah berhenti mencari pekerjaan impian dan mulailah untuk melakukan pekerjaan yang Anda dapatkan. Pada akhirnya Anda akan menikmati transformasi karir yang dilakukan.

Artikel ini berjudul 3 Langkah Untuk Mendapatkan Pekerjaan Baru, dengan url http://moo-no.blogspot.com/2011/03/3-langkah-untuk-mendapatkan-pekerjaan.html
Klik di sini untuk melihat daftar isi blog ini.

Baca Juga Artikel Yang Ini

{ 0 Komentar... Baca Semua / Tulis Komentar ! }

Post a Comment

Kategori Artikel !