Tingkah Pelajar Masa Kini

Tingkah Pelajar Jagoan Masa Kini. Menyinggung mengenai tawuran antar pelajar yang kembali marak dewasa ini, hal itu kerap terjadi karena adanya campur tangan pelajar senior di sekolah. Yakni para senior maupun alumnus sekolah mengajak yuniornya, jika tidak dituruti maka berakibat terjadi penekanan pada si yunior, dengan kata lain adalah bersifat pemaksanaan. Seolah kondisi permusuhan antar sekolah
dijadikan sebagai dendam warisan.

Tidak jarang tawutan antar pelajar seperti sudah terjadwalkan, biasanya waktu dan tempat sudah disepakati bersama, sehingga peralatan tawuran sudah dipersiapkan sebelumnya. Misalnya senjata tajam dan benda berbahaya lainnya, sedangkan batu yang ada di seputar lokasi hanya dianggap sebagai selingan atau bonus pelengkap tawuran.

Malahan sempat tercetus istilah "sabtu seru", yakni pada hari sabtu merupakan akhir pekan yang dinanti-nantikan. Adalah saat yang pas untuk melakukan pesta tawuran antar pelajar, bagaikan hari refreshing yang indah setelah lelah sepekan melaksanakan belajar di kelas.

Sinergi antara peranan para orang tua, pengawasan ketat dari pihak sekolah, dan campur tangan lembaga terkait akan menjadi kunci keberhasilan dalam menekan angka tawuran antar pelajar, juga sebagai langkah pencegahan semakin terjerumusknya moral regenerasi bangsa ini.

Kasih sayang dan perhatian orang tua menjadi langkah pertama, dalam kondisi apapun harus selalu mendampangi anak-anaknya, tidak harus secara langsung namun dapat dilakukan pengawasan secara signifikan. Pasalnya sudah banyak korban kenakalan pelajar adalah dari anak-anak broken home, mereka mencari pelarian untuk menghindar dari kenyataan yang dihadapi. Bisa juga karena terlalu diberi kebebasan bergaul, tanpa memperhatikan kedisiplinan waktu dan sejauh mana langkahnya diayunkan.

Pihak aparat keamanan pun juga harus senantiasa waspada terhadap aksi ini, sekolah-sekolah langganan bentrik perlu diberi penyuluhan khusus dan solusi baik. Agar pelajar sekolah yang sudah terlanjur memiliki musuh tidak lagi berbuntut panjang dan turun termurun, seolah seperti dendam yang harus diwariskan kepada adik kelas. Begitu juga diharapkan pelajar sekolah lain yang belum terlanjur melakukan aksi serupa, diharapakn tidak terjerumus ke lembah itu. Damai itu indah.

Artikel ini berjudul Tingkah Pelajar Masa Kini, dengan url http://moo-no.blogspot.com/2011/02/tingkah-pelajar-masa-kini.html
Klik di sini untuk melihat daftar isi blog ini.

Baca Juga Artikel Yang Ini

{ 0 Komentar... Baca Semua / Tulis Komentar ! }

Post a Comment

Kategori Artikel !