Cara Mengetahui Pelaku Copi Paste Blog

Cara Menangkap Basah Pelaku Copas (Copi Paste). Untuk membangun suatu artikel bukanlah pekerjaan mudah, perlu waktu, tenaga (pikiran), dan biaya. Namun di balik sulitnya dalam membangun artikel, justru terkadang membuat orang malas dan melakukan jalan pintas. Berbagai cara dihalalkan, salah satunya adalah dengan cara menjadi pelacur copas. Hal ini tentu akan membuat jeng kellin narablog,sudah susah payah berjuang peras keringat sampai harus blogadang, tetapi dengan seenaknya pihak lain tinggal menyalin karya
tersebut.

Nah untuk mengetahui atau menangkap basah para pelaku copas, saya berikan cara mudah untuk mendeteksinya. Adalah sebagai berikut.

1. Kunjungi situs penyedia layanan ini, yakni Copyscape Plagiarism Checker.

2. Isikan kotak tersedia dengan menulis url atau alamat web/blog Anda, misalnya http://moo-no.blogspot.com/. Ditunjukkan oleh bagian gambar yang diberi anak panah berwarna merah. Kemudian klik tombol Go, seperti pada bagian gambar yang ditunjukkan oleh anak panah berwarna biru.

Cara Mengetahui Pelaku Copi Paste Blog
3. Selanjutnya akan muncul tampilan, menginformasikan bagian artikel yang dicopas oleh web/blog pelaku. Ditunjukkan seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Mengetahui Pelaku Copi Paste Blog
Sebagai langkah tindak lanjut setelah menangkap basah pelaku copas, sepenuhnya saya serahkan kepada Anda. Segenap crew ORd Channel undur diri sejenak, sampai jumpa pada waktu dan gelombang yang sama.

Artikel ini berjudul Cara Mengetahui Pelaku Copi Paste Blog, dengan url http://moo-no.blogspot.com/2011/02/cara-mengetahui-pelaku-copi-paste-blog.html
Klik di sini untuk melihat daftar isi blog ini.

Baca Juga Artikel Yang Ini

{ 0 Komentar... Baca Semua / Tulis Komentar ! }

Post a Comment

Kategori Artikel !