Cara Menambahkan Tab Menu Dropdown Pada Template Blogger

Mungkin banyak teman-teman blogger newbie yang belum tahu apa sih itu tab menu dropdown. Sedikit saya akan jelaskan tentang tab menu dropdown blogger kepada teman-teman semua, mungkin
teman-teman pernah lihat menu yang berada
dibawah header atau diatas header dengan posisi horisontal? nah itulah tab menu, lantas apakah yang dimaksud dropdown? yang dimaksud adalah ketika kursor kita diletakkan ke salah satu menu tersebut maka akan muncul list menu lain secara vertikal kebawah. Untuk lebih jelasnya lihat pada gambar di bawah.
Pasti udah ngerti, sekarang bagaimana cara menambahkan tab menu dropdown pada template blogger? silakan follow tips dibawah:

Login ke account blogger anda dan masuk ke tata letak dan pilih edit html kemudian cari kode dibawah ini jangan lupa centang expand template widget :

]]><2b:skin>

Ganti angka 2 dengan / (garis miring). untuk memudahkan pencarian tekapn control F lalu paste kode diatas, tapi jangan lupa untuk mengganti angka dua dengan garis miring kalau tidak saya yakin anda tidak akan menemukannya sampai kiamat. Kalau kodenya sudah anda dapatkan kodennya, selanjutnya silakan Download script Berikut CLICK ME.
Copy script yang anda download tadi dan paste tepat diatas kode yang anda cari tadi, kemudian save template.
Setelah itu kita masuk ke step ke dua, tapi terlebih dahulu download script yang kedua DISINI
kalau anda sudah mendapatkan scriptnya, langkah selanjutnya anda masuk Elemen Halaman -->tambah gadget lalau pilih HTML/JavaScript, dan paste Script kedua yang anda download tadi kedalamnya kemudia save. Jangan lupa letakkan widget (gadget) pada posisi atas. Silakan Edit script yang kedua tadi sesuai dengan keinginan anda berdasarkan label yang ingin anda letakkan pada tab menu tersebut. Silakan Mencoba untuk lebih jelasnya silakan tinggalkan komentar anda.

Artikel ini berjudul Cara Menambahkan Tab Menu Dropdown Pada Template Blogger, dengan url http://moo-no.blogspot.com/2010/12/cara-menambahkan-tab-menu-dropdown.html
Klik di sini untuk melihat daftar isi blog ini.

Baca Juga Artikel Yang Ini

{ 2 Komentar... Baca Semua / Tulis Komentar ! }

Unknown said...

coba dulu bos,.. maklum,..newbies

Admin said...

boleh mas, silahkan!! terima kasih atas komentnya!!

Post a Comment

Kategori Artikel !